Selasa, 08 Mei 2012

Tepuk Kaki


         Pernah ga sih kalian digangguin sama pacar sendiri?!! Digangguin sama cowok yang selama ini disangka orang yang serius, dewasa, dan sangat berwibawa!!! Cowok itu tiba-tiba berubah jadi kayak anak kecil yang lagi main-main sama temennya. Senggol temennya terus lari, senggol lagi, lari lagi, gitu terus sampai akhirnya kejar-kejaran gara-gara kesel, bahkan melakukan gerakan aneh yang cukup kekanakan, hehehehehehe... Lucu sih ngebayanginnya, tapi ini kenyataan koq, gw ngalamin ini sekitar 1 bulan yang lalu. Waktu itu gw sama jeruk pergi jalan yang niatannya ambil bedcover di laundryan deket kampus gw. Jauh sih sebenernya dari rumahnya buat ngelaundry bed cover doang ke deket kampus gw, tapi berhubung harganya lebih murah, yaaahh...apa boleh buat!!?

            Buat sampai ke tempat laundry itu, kita harus jalan sebentar, soalnya kita parkir di daerah deket kosan salah satu temen gw. Ambil bed cover trus kita balik lagi ke parkiran mobil. Di jalan, tiba-tiba jeruk mukul kaki gw pake bed cover, trus lari beberapa meter ke depan gw sambil ketawa, gw masih nggak ngeh sama becandaannya, gw diem aja. Perilaku yang sama diulang lagi 2x sama jeruk, dan gw baru ngeh kalo dia ngajak gw becanda!! (hahahahah....telat banget!!!) Akhirnya, buat yang ketiga, abis jeruk mukul kaki gw, gw kejar trus gw cubit pipinya, hehehehehehehe.....puas rasanya!!

            Ga sampe situ doang, malemnya, waktu jeruk anter gw ke rumah, dia melakukan gerakan aneh bin ajaib. Gerakannya lucu banget, apalagi kalo dilakukan sama orang yang badannya kayak jeruk gw, laki-laki berperut, hehehe... gerakannya gini (kalo ada yang mau coba di depan temen-temen atau ceweknya yang lagi ngambek, boleh aja koq, siapa tahu jadi ketawa!) lo lari buat ambil ancang-ancang, kalo dah siap, lo lompat setinggi yang lo bisa, terus telapak kakinya lo tempel kayak posisi tepuk tangan, tapi yang ini pake telapak kaki. Akhirnya, kembali ke posisi semula. Gerakan itu dikasi nama gerakan tepuk kaki sama jeruk.

            Gw ga tahu kalo jeruk mau melakukan gerakan itu, gw kaget waktu dia lari dari garasi ke arah teras, lompat beberapa meter di depan gw, terus melakukan gerakan tepuk kakinya itu, dan kembali ke posisi berdiri. Gw bengong beberapa detik sebelum ketawa gw meledak!! Nyokap kaget sampai keluar rumah dan nemuin gw yang lagi jongkok-jongkok sambil ketawa geli. (tapi langsung masuk lagi, tanpa nanya apapun, cuma senyum bingung). Jeruk ketawa sambil ngejelasin gerakan itu punya nama, namanya gerakan tepuk kaki.

            Gila, itu gerakan aneh banget dan sukses besar buat gw ketawa ga berenti-berenti selama 10 menit, bahkan tiap kali jeruk mengulang gerakan itu di depan gw, tiap kali itu juga gw akan ketawa geli (meskipun udah ga 10 menit). Gw sarankan buat temen-temen, khususnya cowok, kalo temen, gebetan, cewek, atau bahkan nyokap lo lagi marah, ngambek, kesel, sebel, dan saudaranya yang lain, coba deh lakukan gerakan tepuk kaki itu, besar kemungkinan mereka bakalan ketawa trus hilang deh semua kesel, marah, dan emosi negatifnya (tapi kalo tambah marah, gw nggak ikutan!).

            Setelah berhenti ketawa, gw mikir beberapa kejadian hari itu sama jeruk. Gw menemukan bahwa cowok masih punya sisi kekanakan dalam dirinya, sekecil apapun itu pasti ada, dan suatu waktu akan keluar tanpa mereka sengaja. Selama ini gw nilai jeruk gw adalah orang yang sangat serius dalam segala hal, karena mukanya pun cukup jarang senyum kalau ada di lingkungan umum, bahkan terlihat galak (kadang waktu sama gw juga sih, tapi gw paksa buat senyum). Jeruk cowok yang bijaksana, penuh perhitungan setiap melakukan sesuatu, ngomongnya jago (two tumbs up!!), intinya cowok yang dewasalah, di mata gw. Ternyata, masih juga punya sisi kekanakan dalam dirinya. Jeruk sendiri pun mengakui sisi kekanakan itu sebagai bagian dari dirinya yang terpendam.

            Coba deh, kalian perhatiin beberapa teman cowok ataupun pacar-pacar kalian, siapa tahu kalian bisa menemukan hal lain atau bahkan gerakan aneh lain yang belum pernah mereka munculkan selama ini.

Selamat tertawa, teman-teman!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar