Selasa, 08 Mei 2012

Tuhan Senang Bermain Hujan (tulisan yang hampir terlupakan)


Bermain hujan bukan hanya kesenangan anak-anak saja, tapi Tuhan juga senang bermain hujan. Hari rabu yang lalu, gw, Lala, sama Jane memutuskan makan siang di kancil, berhubung gw pengen makan soto kanlam, gw ngalah buat minta anterin sotonya ke kancil. Keadaan langit memang sudah gelap tertutup beberapa awan hitam. Sambil menunggu makanannya Lala, kita bertiga ngobrol kuliah hari itu. Tiba-tiba hujan turun dengan deras selama beberapa menit kemudian berhenti, dan berubah menjadi gerimis kecil. Ketika makanan Lala datang, hujan kembali menderas tiba-tiba, berhenti, lalu gerimis lagi. Hujan deras tiba-tiba, berhenti, dan berganti gerimis, keadaan itu beberapa kali terjadi bergantian. Seselesainya kami makan, keadaan langit berubah menjadi gerimis kecil kembali.

Selama makan, gw berpikir kenapa hujannya bisa kayak gitu ya?? Berubah-ubah secara tiba-tiba. Karena sulit menemukan jawaban yang kira-kia pas, gw berpikiran bahwa Tuhan memang sedang iseng bermain-main dengan awan dan hujan, hehehehe.. khayalan yang aneh!! Tapi itu kan mungkin aja, sebab memang Tuhan yang mengatur semuanya, bukan?! Jadi, Dia bisa saja mengatur hujan deras, gerimis, berhenti, kembali gerimis, dst, secara tiba-tiba.

Belajar dari hal itu, gw berkesimpulan bahwa Tuhan berkuasa akan segala hal dengan luar biasa dan Dia juga menggunakan semua ciptaanNya sesuai dengan kehendakNya. Semua yang terjadi dalam hidup gw, hidup kita semua, bukan karena kita yang kuat, bukan karena kita yang hebat, tapi karena Tuhan berkenan atas semua yang terjadi pada kita. Hujan yang sederhana saja perlu teknologi canggih dan waktu untuk menemukan cara membuatnya, Tuhan bisa menggerakkannya dalam hitungan detik, apalagi kehidupan manusia, suatu hal yang sangat besar dan luar biasa sudah Tuhan tuliskan dengan sangat rapi dan sempurna.


Mulai sekarang, mari, teman-teman, kita lebih bersyukur sama Tuhan atas segala hal yang sudah Tuhan tuliskan dalam kehidupan kita.
Selamat bersyukur, teman-teman!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar